Kamis, 21 Mei 2009

ADA DAISUKE DI CENTRE POINT










Lelasaners,



Kita patut berbangga dg sang Ketua yg telah berbaik hati memberi penginapan gratis buat Daisuke Nakanishi ...satria pesepeda dari negeri matahari terbit yg lagi keliling dunia... salut buat Turah Rama...






Setelah santap nasi bungkus di Oka House wong jepang iki di ajak keliling Denpasar oleh pak ketua sambil dibayarin foto adat tradisional Bali, walaupun sempet malu-malu kucing eh akhirnya jadi juga foto Balinya... persis kaya penari joged bumbung mekenyem asibak...!






Ketika ditawari ketemu, akhirnya kita sepakat ngundang Daisuke buat dinner di Centre Point sekaligus pengen dengerin cerita serunya keliling dunia... untuk urusan yang satu ini lagi-lagi pak Ketua sibuk mencet-mencet tuts hape nya buat ngabarin temen-temen lelasan...untung pak Ketua punya voucher sms gratis jadi gak masalah...






Jam delapan teng...Dekmul duluan nangkring di Cepo( centre point)..Cokde dateng dengan Dahonnya, Paktut Batanta tumben dateng naik motor..tengsin kale dengan Daisuke..



Pak Ketua tiba-2 nongol dengan Daisuke dengan sepeda masing-2. Satu hal yg Saya khawatirin kita bakal kesulitan komunikasi dengan si Jepang karena nggak bisa bahasa Indonesia atau bahasa Inggris... tapi nggak terbukti.. ternyata dia fasih berbahasa Inggris... jadi..lelasaners...dia bener-bener nggak boong udah keliling dunia.. buktinya bisa bahasa Inggris...he..he.. good Daisuke ..sang..






Setelah ditawarin menu ternyata Daisuke lebih memilih Ayam bakar... sambil nunggu satu persatu lelasaners mulai berdatangan ada Dokter Buset, Agus astro, wayan suwitra alias Cogroh dan Turah Alit.



Topik pembicaraan dimulai sekitar negara-2 yg sudah dikunjungi ternyata berjumlah 125 dan itu semua ditulis di sepedanya..kali ini yg bikin sepedanya berat banget.



Biar tau aja...berat sepeda Daisuke ini 18 kg, belum lagi bawaan tasnya seberat 60 kg jadi bayangin deh.. dengan berat segitu dia menggenjot sepeda keliling dunia ..



Belum lagi dia ngga pake celana khusus kaya kita ..jadi tanpa pampers lho..pokonya tanggung ngga bubul..bro... Satu lagi dia nggak gaya2an pake crank.. jadi sepedanya polos-2 aja...






Kekaguman Saya bertambah begitu disodori foto-foto perjalanannya...ruarr..biasa..selain pemandangan yang indah-2 dia juga punya skill fotografi yg lumayan yg sengaja dipelajari buat ngelengkapin dokumen perjalanannya.



Sambil membalik-balik lembar foto saya kembali melihat tokoh-tokoh dunia seperti Lech Waleca, Jimmy carter, bahkan Pele sang legendaris bola pun turut menghiasi albumnya...tiba-tiba ..muncul ide untuk foto bersama Daisuke..kali-kali aja kalo Daisuke bikin buku gambar kita nongol deh..he ..he ..dasar pamrih.






Sementara sibuk dengan ayam bakarnya Saya jadi pengen mencoba sepeda nya muter-muter di depan Bajra sandhi...alamak ..bro...sepedanya jauh dari rasa nyaman kayak kita punya ,mana lagi katanya dia beli 11th lalu, dengan harga sekitar US$3000



uups..remnya kaya besi dikerik.. bunyinya...






Jam sudah menunjukkan pukul 10.00 wita mata Daisuke sudah kelihatan satu garis..alias ..ngantuk apa emang dari sananya ..? yah begitulah ..karena keesokan harinya akan genjot ke Ubud Daisuke mohon pamit..akhirnya pak ketut Batanta menawarkan diri untuk mengantar ke ubud untuk mempersingkat waktu tempuh karena Daisuke harus menuju Thailand sore harinya karena visanya udah abis..bro..






Ok, lelasaners tenkyu atas partisipasi dan perhatiannya..good bye..Daisuke..see you..next time inBali.






RI






1 komentar:

  1. wah selamat buat blog baru Lelasan Berseri..
    Gung errie ternyata penulis juga ya.. hahaha... bakat terpendam.. ayo ramaikan jagad bersepeda di dunia maya juga!!

    BalasHapus